Senin, 18 Januari 2010

REGRESI MUTMAINAH

NAMA : MUTMAINAH
NIM : 080630
KELAS/ SMT: REGULER/ III-B


Analisis regresi digunakan untuk menentukan bentuk (dari) hubungan antar variabel. Tujuan utama dalam penggunaan analisis ini adalah untuk meramalkan atau menduga nilai dari satu variabel dalam hubungannya dengan variabel yang lain yang diketahui melalui persamaan garis regresinya.




Regression









Tabel di atas menjelaskan metode regresi yang digunakan dalam pengolahan data SPSS dengan menggunakan model atau metode enter. Tabel Variables Entered Removed menunjukan metode regresi linear yang dipilih yaitu Enter. Pemilihan metode memungkinkan untuk menentukan bagaimana variabel independent ( Biologi Umum ) dimasukkan untuk dianalisis. Metode Enter memasukkan semua variabel independent sekaligus untuk dianalisis. Pada analisis regresi linear satu variabel independent, perbedaan antar metode tidak tampak.




R Square ( koefisien diterminasi ) sebesar 0,276 atau 28% Koefisien determinasi digunakan untuk mengetahui persentase pengaruh variabel independent ( predictor) terhadap perubahan variabel dependent. Dari hasil olahan tersebut diperoleh nilai koefisien determinasi = 0.276 artinya besarnya pengaruh variabel dependent ( kriterium/Y ) adalah 28% sedangkan sisanya 72% dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel independent yaitu kualitas layanan.
Besarnya kesalahan standar estimai ( Se ) sebesar 0.68227 dengan nilai Durbin-Watson sebesar 1.600.

Harga β nol 0,919 (a) dan harga β satu (b) adalah 0.709, Nilai t test = 1.415. nilai ini digunakan dalam pengujian terhadap koefisien untuk mengetahui apakah variabel independent ( X1) berpengaruh secara signifikasi terhadap perubahan nilai variabel dependent ( Y). untuk menguji hipotesis yang diajukan apakah diterima atau ditolak dengan melihat signifikasi. Adapun ketentuan penerimaan atau pun penolakan apabila signifikasi dibawah atau sama dengan 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Besarnya signifikasi adalah 0,168 dengan demikian Ha diterima danHo ditolak. Maka kesimpulannya ada tidak ada pengaruh X terhadap Y.

Tabel Coefficients memaparkan nilai konstanta a dan b dari persamaan linear : Y = 0,919+ 0.709X
Hipotesis uji koefisien a
Ho = koefisien a tidak signifikan.
H1 = koefisien a signifikan.





Charts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar